10 Tips Marketing Melalui Spanduk dan Cara Cetak Cepat di Printerous

Cetak Spanduk

Sebelum mencetak spanduk di Printerous, Anda harus memiliki desain spanduk terlebih dahulu, dan mengetahui dimanakah spanduk tersebut dipasang dan siapakah audiens dari spanduk tersebut. Apa yang ingin disampaikan dari spanduk tersebut, lalu berapa lokasi yang dipasang spanduk tersebut.

Spanduk adalah salah satu marketing material yang murah dan sangat favorit, karena ukuran yang besar, dan murah. Lalu penyampaian pesan komunikasi secara marketing melalui spanduk sangatlah besar. Yang harus diketahui setelah cetak spanduk adalah, lokasi strategis pemasangan spanduk tersebut, akankah mengena ke berbagai audiens dari target market Anda.

Jika Anda ingin memulai bisnis Anda, berikut 10 tips marketing dengan menggunakan spanduk:

  1. Buatlah spanduk yang simpel dan sesuaikan dengan target audiens
    Simpel ini berarti, dari font, gaya komunikasi, gambar spanduk dengan ukuran yang cukup. Jangan salah, jika seluruh spanduk ingin dibuat banyak tulisan karena tidak akan mudah terbaca, yang mesti Anda ketahui adalah, spanduk dilihat dari jauh, dan harus memikat dari jauh. Jadi buatlah desain yang bersih, simpel dan profesional.
  2. Berikan benefit yang jelas melalui spanduk
    Sebelum spanduk dicetak, Anda harus menyadari apa spanduk itu memberikan komunikasi yang jelas kepada Audiens Anda. Sadarilah dan berilah penawaran yang sulit ditolak oleh target audiens Anda, misalnya saja servis Anda merupakan servis terbaik, atau harga yang diberikan adalah termurah.
  3. Masukkan penawaran yang sulit ditolak
    Karena Anda berada dalam suatu event, dan Anda harus mengakusisi pelanggan sesegera mungkin, jadi buatlah penawaran terbatas di acara tersebut. Sehingga dalam acara tersebut, Anda tidak sia – sia untuk membayar acara tersebut.
  4. Buatlah Call To Action (CTA) dalam spanduk Anda
    CTA yang dimaksud disini adalah seperti website, nomor handphone atau instagram. Karena misalkan saja audiens Anda tidak datang atau melihat dari kejauhan, akan bisa mengingat, mengakses dan memfolow bisnis Anda melalui sosial media.
  5. Brandingkan spanduk Anda di acara tersebut
    Bagaimana caranya? Sangat mudah, yaitu dengan masukkan logo Anda di dalam spanduk tersebut. Efek dari branding adalah jangka panjang, dengan rutin melakukan placing logo, maka Brand Anda akan naik daun secara organik.
  6. Pasang Spanduk Banner di Keramaian (cth : Jalan, Mal, dan lain – lain)
    Di Indonesia, khususnya Jakarta, banyak sekali lokasi – lokasi keramaian yang bisa dipasangkan spanduk, tergantung segmentasi brand yang Anda miliki, jika brand yang Anda miliki menyasar masyarakat kelas bawah, Anda bisa memasang spanduk di pasar – pasar tradisional. Berbeda dengan brand yang menyasar kelas menengah ke atas, maka yang paling umum bisa dipasang di jalan – jalan atau mal – mal besar. Lokasi sangat menentukan biaya pemasangan spanduk dan efek marketing dari spanduk tersebut.
  7. Pemasangan Spanduk di Area Kompetitor Brand Anda
    Ada bermacam – macam strategi untuk menentukan pemasangan spanduk, diantaranya adalah dengan memilih pemasangan di area kompetitor Anda memasang spanduk. Pada umumnya jika brand kompetitor menaruh spanduk di suatu area, maka brand kompetitor tersebut sudah melakukan analisa yang mendalam tentang area tersebut, sehingga Anda selaku pemilik brand tidak usah lagi untuk pusing melakukan analisa pemasangan spanduk tersebut.
  8. Mencari tempat percetakan spanduk yang paling bagus dan berkualitas
    Kualitas cetak spanduk juga sangat penting untuk menyampaikan pesan kepada audiens Anda, bayangkan jika warna spanduk tersebut luntur atau tulisan yang ditulis di spanduk tersebut berbayang, maka audiens Anda tidak akan mendapatkan pesan yang Anda komunikasikan dengan baik. Di Printerous, Anda bisa cetak spanduk secara online dan cepat, kualitas cetak spanduk yang diberikan juga sangat baik.
  9. Carilah tempat cetak spanduk yang murah
    Untuk cetak spanduk yang murah, online dan cepat bisa dicetak di Printerous, cara untuk cetak spanduk disini sangatlah mudah, yaitu masuk website Printerous di www.printerous.com, dan kunjungi halaman spanduk. Lalu upload desain spanduk yang Anda miliki, selanjutnnya tinggal pilih spesifikasi bahan spanduk dan ukuran spanduk yang ingin Anda cetak.

Begitu mudahnya cara untuk cetak spanduk online dan murah di Printerous. Untuk memaksimalkan spanduk yang dicetak Anda harus mencari percetakan yang murah dan berkualitas. Kecepatan dan kualitas adalah nomor 1 di dalam dunia percetakan, jadi cetak segala kebutuhan cetak di Printerous saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *