Fakta Dari Manfaat Air Kelapa

fakta kelapa

Beberapa orang menyukai rasanya, dan ada yang membencinya. Tapi tidak ada perdebatan bahwa air kelapa telah berkembang pesat dalam dekade terakhir. Air kelapa adalah cairan yang dikeringkan dari bagian tengah kelapa lalu dikemas dan dijual di toko. Beberapa perusahaan menambahkan jus buah atau kopi untuk itu. Lantas apa kebenaran tentang minuman trendi ini, yang sering dipasarkan karena manfaatnya penghilang dehidrasi dan sebagai obat mabuk?

Mari kita lihat apa yang para ahli katakan. Apakah lebih menghidrasi daripada air atau minuman olahraga? Penelitian tersebut mengatakan tidak. Dua penelitian menunjukkan bahwa air kelapa sendiri memberikan sedikit perbedaan hidrasi pada manusia, dibandingkan dengan minuman air dan olahraga.

Baca Juga : Manfaat Produk Kelapa Cocofiber dalam dalam kehidupan sehari-hari

Lisa Drayer, ahli diet terdaftar, setuju dengan penelitian ini. Tapi dia mengatakan penting untuk mempertimbangkan bahwa studi pertama didanai oleh VitaCoco, merek air kelapa, jadi demi kepentingan terbaik perusahaan. Selain itu, walaupun penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa peserta mengalami kembung dan perut yang sakit dari minuman, peserta penelitian lain tidak memiliki efek samping ini. Jika ada efek negatif, itu mungkin secara individual, kata Drayer. “Saran saya adalah mencoba air kelapa sebelum Anda menggunakannya untuk berolahraga,” katanya. Dalam hal membantu dengan mabuk, Drayer mengatakan, tidak ada penelitian berharga yang menyarankan bahwa ini lebih bermanfaat daripada minum air putih.

Beberapa situs web mengutamakan keuntungan minum air kelapa saat hamil. Jika Anda seekor tikus, ini bisa membantu melindungi Anda dari perubahan diet tinggi lemak, satu penelitian mengatakan. Tapi jika Anda adalah orang yang sedang hamil, Anda mungkin sebaiknya tidak menggunakannya sebagai pengganti makanan lain, kata Drayer.

“Ketika saya melihat profil nutrisi untuk air kelapa, pada dasarnya tidak ada zat besi, tidak ada protein, hampir tidak ada kalsium, tidak ada omega-3 karena bebas lemak, dan tidak ada asam folat,” katanya. “Ini bukan sumber gizi penting nutrisi yang penting.”
Penting bagi wanita hamil untuk tetap terhidrasi, kata Drayer, jadi jika air kelapa akan membantu mereka mendapatkan lebih banyak cairan, dia akan merekomendasikannya.
Meski air kelapa tidak menghasilkan banyak kalsium, makan kelapa mentah bisa memberi nutrisi yang baik. Tapi tetap saja tidak ada perbandingan dengan secangkir susu, yang memiliki kalsium sebanyak enam kali lebih banyak daripada kelapa utuh dan lebih banyak protein, katanya.

Untuk Mengetahui Lebih Dari Kelapa Silahkan Kunjungi Web Kita ya : http://coconutall.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *