Panduan Desain Kemasan untuk Pemula

Panduan Desain

Membuat item paket pertama Anda dapat terlihat seperti usaha yang menakutkan, tetapi dengan desain 2D Anda ke 3D tidaklah perlu takut. Ini yaitu tips cepat awal untuk membuat paket, dari tempat mana piranti lunak dipakai untuk ketahui mengenai beragam bentuk serta style paket. Anda akan belajar bagaimana menyiapkan karya seni 2D untuk diciptakan, serta kita juga akan lihat sebagian hasil bikin yang berlainan yang bisa Anda aplikasikan pada desain Anda.

ika tidak, bila Anda siap untuk mulai membuat desain paket indah Anda sendiri,

– Tentukan Piranti Lunak Paling baik untuk Pekerjaannya

Sebelumnya Anda mulai membuat paket Anda, Anda butuh memperhitungkan dengan hati-hati program mana yang paling baik untuk mengatasi pekerjaan Anda. Umumnya perancang paket juga akan kirim karya seni 2D mereka ke produsen dalam format vektor. File vektor berbentuk skalabel, serta gampang untuk buat template dieline dengan memakai tool garis serta bentuk pada program vektor seperti Adobe Illustrator atau Inkscape.

Ini jadi sedikit rumit waktu Anda menginginkan memvisualisasikan desain Anda seperti product 3D, karna beberapa besar piranti lunak vektor didesain untuk hasilkan gambar 2D, tetapi Anda bisa temukan plugin atau program yang berlainan untuk menolong pada step ini. Esko yaitu plugin piranti lunak untuk Illustrator yang sangat mungkin Anda melipat garis potong serta buat desain dalam format 3D. Anda dapat juga memutar kemasannya, sangat mungkin Anda lihat desain dari beragam pojok. Sebagian desainer paket juga suka pada Cinema 4D, yang buat desain datar Anda jadi format 3D.

Banyak perancang paket juga akan melupakan Esko atau Cinema 4D untuk buat desain fotorealistik di Adobe Photoshop, yang juga akan kita saksikan lebih dalam kelak di tips ini.

– Buat Dieline

Dieline yaitu template datar untuk paket. Hal semacam ini umumnya dikumpulkan oleh perancang paket dalam program vektor, seperti Illustrator, memakai garis serta bentuk sederhana.

Dieline mesti tunjukkan dimana template paket mesti dipotong serta dimana mesti dilubangi (cetakan di buat oleh mesin, siap dilipat). Karna ini yaitu dua lembar info terpisah untuk printer, garis potong (trim) serta garis perforasi (lipatan) mesti diletakkan pada susunan terpisah serta jadi warna spot, yang bermakna pemotongan serta pemangkasan juga akan dikerjakan pada step yang berlainan.

Baiknya ganti nama susunan dieline dalam dokumen Illustrator Anda jadi ‘DO NOT PRINT’, yang disebut catatan yang pasti untuk produsen kalau susunan ini diperuntukkan untuk pemrosesan saat bikin.

Membuat dielines Anda sendiri dari pertama bisa diawali dahulu, tapi semakin lebih gampang dengan latihan. Langkah yang baik untuk berlatih yaitu temukan kotak yang sangat cocok dengan dimensi yang Anda kehendaki untuk desain paket Anda sendiri, bongkar serta diukur. Pakai pengukuran ini jadi basic untuk buat dieline Anda sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *