Tips menciptakan rumah sehat dan nyaman…..

Aspek kesehatan dalam membuat tempat tinggal sering diabaikan oleh umumnya orang. Umumnya, orang lebih mengutamakan unsur estetik dalam buat tempat tinggal, tanpa ada mempertimbangkan kesehatan penghuninya. Walau sebenarnya, tempat tinggal dambaan bukanlah sebatas indah dilihat, tetapi bisa memberi efek yang baik pada kesehatan juga. Tersebut disini sebagian panduan untuk buat tempat tinggal dambaan yang sehat untuk anggota keluarga :

1. Penentuan Lokasi Rumah

Pastinya Anda tidak mau bila tempat tinggal anda tercemari oleh beragam jenis polusi serta aspek pengancam kesehatan yang lain. Untuk menghadapi hal itu, Anda butuh memerhatikan penentuan lokasi tempat tinggal dambaan Anda. Yakinkan sekitar lingkungan tempat tinggal Anda bersih serta teratur dengan baik. Jauhi lokasi tempat tinggal yang berdekatan dengan pabrik atau jalan raya.

Yakinkan tempat tinggal Anda terdapat di lokasi yang sejuk, penuh dengan pohon-pohon, serta mempunyai sumber air bersih yang cukup. Bila Anda pilih lokasi yang pas, jadi tempat tinggal di pastikan juga akan jauh dari sumber penyakit.

2. Ventilasi Udara yang Cukup

Kehadiran ventilasi tempat tinggal sering dipandang sepele. Walau sebenarnya, satu diantara aspek yang memastikan kesehatan satu tempat tinggal yaitu kwalitas aliran udara di dalamnya. Yakinkan tempat tinggal Anda mempunyai jumlah ventilasi yang cukup, hingga terlepas dari beragam penyakit karena udara yang pengap.

Letakkan ventilasi pada dapur serta kamar mandi, hingga udara kotor yang diakibatkan oleh ruang itu dapat ke luar dengan gampang. Letakkan juga sebagian ventilasi pada ruang yang lain. Tempat tinggal dambaan Anda juga akan merasa sejuk bila mempunyai ventilasi yang efektif.

3. Memastikan Arah Hadap Rumah

Tetapkan arah hadap tempat tinggal Anda bila inginkan keadaan tempat tinggal yang lebih sehat. Memanglah, semuanya arah tempat tinggal yaitu baik, tetapi tak ada kelirunya lakukan rekayasa supaya tempat tinggal Anda merasa tambah nyaman. Umpamanya, bila Anda memerlukan supply matahari pagi yang menyehatkan, Anda butuh menghadapkan tempat tinggal ke arah timur. Bila tempat tinggal Anda menghadap barat, jadi sebaiknya menanam pohon manfaat menyingkirkan sinar siang serta sore hari.

4. Pemakaian Material Bangunan yang Tepat

Terkecuali memerhatikan bahan bangunan supaya tempat tinggal dambaan Anda lebih kuat serta tampak indah, butuh juga di perhatikan kesehatannya. Banyak material bangunan yang memiliki kandungan bahan kimia yang beresiko untuk kesehatan. Coba untuk perbanyak elemen alam pada tempat tinggal dambaan, seumpama batu, kayu, batu alam, marmer, serta yang lain supaya meminimalkan bahan- bahan kimia.

5. Buat Taman

Kehadiran taman begitu punya pengaruh untuk kesehatan tempat tinggal dambaan Anda. Terkecuali membuat cantik penampilan, taman yang ditanami beragam tumbuhan hijau bisa memberi udara yang fresh pada pagi sampai sore hari. Diluar itu, kehadiran taman dirumah dambaan bisa buat fikiran serta mata lebih fresh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *